Be Ur Self

ngeblog lagi cuyyy….

baru dapet inspirasi tadi pas acara resepsi mantenan temen tadi…..

emang bener ya klo kita mau nikah salah satu harus menjadi seseorang yang di ingin kan ?? hmmm… kayaknya salah deh.. perbedaan ga bisa di samakan tapi bagaimana mencari jalan tengah nya dan menjadi sosok yang di ingin kan bukan lah jalan untuk mencari jalan tengah…. klo itu terjadi bukan kah kita harus menjadi orang lain dan selalu hidup dalam kepura-puraan?? hmmm jadi pernikahan itu bisa2 di pertanyakan donk?bukan nikah karena cinta tapi menikah karena terpaksa menjadi orang lain yang bukan kita.. apakah pernikahan itu akan berlangsung lama?atau????

Yang jadi masalah adalah trus gimana caranya untuk mencari jalan tengah nya itu???harus nya siy ketika berpacaran sudah mulai beradaptasi dengan segala perbedaannya… trus klo sampe menikah masih dengan kepura-puraan apa guna nya berpacaran???hadewwww mending ga usah pacaran kalee ya langsung aja kaya di film ayat2 cinta…wkwkwk

 

Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain, iri hati hanya membuat gelisah. Be Ur self

 

Advertisements

kisah sarjana muda…

-21 Mei 2010-
hahaha udah lama ga nge-blog ney….
toga wahhh malem2 dengerin lagu nya om Iwan yg judul nya Sarjana Muda sungguh sangat mencabik2 dan menyayat hati…lirik nya dalem bgt secara gitu loh lirik nya gua bgt…hahahaha curhat niye…..
yup sudah hampir 1 taun ini aq resmi jadi pengangguran setelah 4 taun lamanya aq duduk di bangku kuliah….sebenernya sih ga nganggur2 amat…aq sekarang niy baru jd Op sebuah warnet ya alhamdulillah lah bisa cukup buat hidup merantau di jogja… usaha untuk ngelamar2 di berbagai perusahaan sampe sekarang masih aq lakukan walopun sebenernya udah capek dan pasti hasilnya sama….hufff terkadang aq iri liat temen aq yg sekarang udah kerja di perusahaan apa gitu, terlihat nyaman bgt dan yg plg penting tuh bisa bikin bangga orang tuanya….makanya aq sekarang malu bgt sama kedua orang tua ku dan kedua kakak2q….tapi ya mo gmn lg mungkin belum nasibnya hahaha (halah menghibur diri)…
ya mungkin bener bgt apa yg tertulis di akhir lirik “sarjana muda”nya om iwan… Maaf ibu.,, maaf kan anak mu ragil ini belum bisa membahagiakan mu, aq tau pengorbanan mu untuk membesarkan hingga aq seperti sekarang.,,,aq belum bisa mendapatkan pekerjaan seperti yg engkau inginkan, hanya doa dan restu Mu semoga semua keinginan ini tercapai…sekali lagi Maaf Ibu…..

lirik sarjana muda by iwan fals:
Berjalan seorang pria muda
Dengan jaket lusuh dipundaknya
Disela bibir tampak mengering
Terselip sebatang rumput liar

Jelas menatap awan berarak
Wajah murung semakin terlihat
Dengan langkah gontai tak terarah
Keringat bercampur debu jalanan

Engkau sarjana muda
Resah mencari kerja
Mengandalkan ijazahmu

Empat tahun lamanya
Bergelut dengan buku
Tuk jaminan masa depan

Langkah kakimu terhenti
Didepan halaman sebuah jawatan

Terjenuh lesu engkau melangkah
Dari pintu kantor yang diharapkan
Terngiang kata tiada lowongan
Untuk kerja yang didambakan

Tak perduli berusaha lagi
Namun kata sama kau dapatkan
Jelas menatap awan berarak
Wajah murung semakin terlihat

Engkau sarjana muda
Resah tak dapat kerja
Tak berguna ijazahmu

Empat tahun lamanya
Bergelut dengan buku
Sia sia semuanya

Setengah putus asa dia berucap… maaf ibu…

saat-saat yang paling menyedihkan…

2996_77176081068_761806068_1646965_2521451_n hwoooaaaaa kaki kanan q terluka,,,tapi tenang itu semua sudah berlalu…tepatnya tgl 22 mei 2009 aq terjatuh dari mobil setelah tertabrak oleh mobil sedan hitam di kawasan kampus…setelah terjatuh aq hampir kehilangan kesadran,…yang kurasakan saat itu adalah kaki kanan q sulit untuk di gerakkan.jika bergerak sedikit rasa sakitnya setengah mati..aq bener2 tersadar ketika aq sudah berada di Unit Gawat Darurat Rs Sardjito..aq kaget karena sudah ada selan nafas bantuan yg menempel di hidungku…aq mencoba untuk menggerakkan kaki kanan q dan ternyata sakit sekali. kemudian para perawat membawa q ke ruang Rontgen dengan menggunakan t4 tidur dorong..dokter memvonis bahwa otot ligamen kaki kanan q terluka (sobek)…kemudian oleh petugas Rs kaki kanan q di Spaleg (di sangga dengan Gips sebagian)untung lah bapak yang memiliki mobil hitam itu yg tidak lain adalah dosen Fgeografi membereskan semua administrasi sehingga aq di perbolehkan untuk pulang…ketika keluar UGD didepan iu sudah ada banyak teman2q yang menjenguk…dan akhirnya aq pulang….sore nya aq nekat ke bandung dengan kondisi kaki yang terGips dan berjalan menggunakan 2 tongkat…hiks…hiks…hiks…semua telah kembali normal dalam waktu 1 bulan 10 hari…huffttt…hikmah yg dpt ku ambila adalah bahwa benar jika kesehatan itu mahal harganya….thx God aq masih di beri kesehatan…….

akhirnya Aq LULUS juga…

tanggal 10 juni 2009 pukul 09:05 waktu indonesia elins,di ruang sidang, akhirnya aq dinyatakan LuLus oleh 2 dosen penguji yaitu Pak Panggih dan Pak Danang sera Bu Ilona sebagai pembimbing saya. terima kasih semua nya.akhirnya aq LULUS walaupun dengan banyak revisi yang harus saya kerjakan. dengan tugas akhir saya yag berjudul “Robot Mobile Penjejak Garis dengan kontrol PID” saya bisa lolos.berkat bantuan doa dari semua dan bantuan moral dan spirit dari semua saya bisa menyelesaikannya… robot ini yang di berinama “KAIZEN” telah membantu awal dari masa depanq.hehehe….thx for trianto yg mbantuin dan winda yang memberi nama robot ini….

_MG_0249

Hadiah Ulang Tahun yg tak terlupakan

malam itu adalah malam senin tepat nya tanggal 8 juni 2009 pukul 00:00 saya dapat surprise dar temen2 dimana aku mendapatkan kue ulang tahun pertama selama aq di jogja.temen2 club robotika di warso memberikan surprise yang ga pernah terduga.dalam hidup ku selama di jogja, baru kali itu aq mendapatkan hadiah yang bener2 spesial.berbeda dengan ulang tahun q sebelum2ny.. biasa aq mesti lupa dengan tanggal ulang tahun  ku,biasa nya tidak satupun dari temen2 ku mengucapkan  selamat ulang tahun kepadaq, apa lagi keluargaq. tapi entah kenapa malam itu jadi yg spesial bgt buadq coz aq bener2 terkejut dengan surprise yang di berikan di warso…padahal malam itu qta semua lagi pada sibuknya ngerjain robot buad KRCI dan KRSI 2009. ku pikir mereka semua terkonsentrasi pada robot tapi mereka ingat bahwa malam itu adalah hari dimana umur ku bertambah…hiks…hiks sebenernya malem itu aq pengen nangis karena terharu, tapi semua itu  susah bagi ku…btw terima kasih temen2…. buad dita,winda, mas wimy, trianto,ariefin, jihad, edwin, bagus, yeyen dan pkknya semuanya deh….minggu2 itu aq dapat banyak hal yang pertma aq dapat surprise dari temen2, yang kedua aq akhirnya dinyatakan LULUS hahaha…. dan yang terakhir impianq untuk mencapai KRCI tingkat nasional tercapai juga setelah melewati 2 tahun perjuangan…dan satu lagi akhirnya aq bisa potong rambut juga …hehehe….buad temen2 miss u all deh keep spirit, kompak, fokus, dan cemangat!!!!

mencoba bertahan,….

dini hari ini aq teringat seseorang haha…gara-gara lupek sama mitha nyetel lagune 5menit yg bertahan…asem dadi mbrambangi dewe,…jadi merinding bulu kuduk ku(wah koyo ketemu dhemit wae).

tapi jujur aq masih sakit bgt ketika mendengarkan lirik lagu itu..mencoba tuk bertahan……….hwaaaaa ra kuat aq, yo ben kata orang muka sangar tapi hati melo yo ben memang fakta nya demikian.begitu sakit nya hati ini ketika teringat semuanya…belum ikhlas kali ya….

dah gitu di ece2 terus sama mas wimmy lg py ra tambah loro jal…hwakakaka……….cruutzzzzz…tapi ada cerita aneh yg bener2 kualami, aq pny temen ce yg kira2 setengah tahun lalu sms yg intine ga boleh lagi buad berkomunikasi sama dia tapi koq tiba2 3 hari yg lalu koq dia menyapa aq, ngajak aq ngobrol seolah-olah dulu tidak terjadi apa-apa gitu,..jadi heran dewe aq.apa aq yg ke-GeeR-an ya???hwekekekeke….

dalam hati siy aq seneng2 aja tapi ya heran aja gitu koq tiba-tiba gitu.wah jgn2 ada udang di balik bakwan kalee ya,..ups tp ga boleh suudzon lah,..anggep aja ni suatu revolusi di tahun baru 2009.haha menghibur diri mode = on…

ya emg siy aq gag da perasaan apa-apa sama temenq itu tapi jujur aq masih heran dgn sikapnya yg tau2 gag da angin gag da hujan dia nyapa aq dan ngajak ngobrol, ya tanya inila itulah bla bla bla gitu..

mungki dia baru di putusin sama pacar nya kalee ya trus cari pelampiasan gitu hahhahahaaa wah ngarang kie…btw kembali ke masalah awal.hehehe….jujur aq masih sayang dia walopun dia udah nikah sama org laen. jujur aq pengen bgt ketemu dia sekedar ngucapin selamat sama dia tapi gag bisa aq lakuin je.kayak nya siy dah gag mngkin buad aq ketemu dia lagi secara dia skrag aja dmn q gag tau,hanya kuasa-NYA yg bisa mempertemukan ku dengan dia lagi…hufff sedih nya..

lagu 5menit bertahan tuw gue bgt deh pkknya…..menyadarkan ku untuk tetep mencoba bertahan dalam kisah ini…semangat!!! semangat!!! semangat!!!

-aq-

antara idealis dan keputus-asaan

saat ini aq lagi bingung antara lulus ato melanjutkan karir ku..lulus merupakan satu impian q tapi ku mulai berfikir lagi. kenapa harus lulus jika kita lulus tidak mendapatkan apa yg kita impikan.maksudnya ming waton lulus ra donk blas opo2..klo aq mikirnya aq lulus minimal punya pegangan ilmu lah. yah lumayan lah aq saat ini dikit bisa program apa lagi aplikasi buat robot ya walopun masi ga da apa2 nya sama temen2 yg laen….tapi apakah benar ketika aq  terus2an mainan robot buat mengejar sesuatu misal sertifikat dengan harus menunda-nunda kelulusanq???apa di sini ke idealisanq muncul?..sebenernya Ta terus terang aq dah siap,toh TA q ya tentang robot koq. hehe tinggal laporannya siy,..dan sekarang aq bingung apa yg harus aq prioritas kan.antara lulus dan ikut KRCI??yg notaben nya KRCI tuw kontes robot plg bergengsi di indonesia saat ini!!!yah walopun masih jauh dari kata menang di KRCI, tapi ikut KRCI tuw bener2 pengalaman yg keren dan menyenangkan.dari mulai begadang tiap malem,di marah2in,ga mandi brp hari, sampe2 3 hari3malem blas ga tidur,…pokoknya seru abis deh..pa lagi pas hari H nya uwwhhh bener2 ga bs di lukiskan deh jantung tu sampe berdetak kenceng bgt,…walopun hasilnya kalah tapi ga da sedikitpun kata menyesal di hati…kembali ke topik lagi ya hehehe…sebenernya siy aq masi ikut di KRCI 2009 walopun cm mbantuin tapi aku malah jd ga bs fokus thdp kelulusanq je piye yo enakE???